TALK SHOW KESEHATAN DOKTERE INYONG – RS ANANDA PURWOKERTO

TALK SHOW KESEHATAN DOKTERE INYONG – RS ANANDA PURWOKERTO

Bayi baru lahir atau bisa disebut dengan neonatus itu meliputi usia 0 – 28 bulan. Selama ini bayi perlu penyesuaian fisiologis, karena dari kehidupan di dalam rahim menjadi di luar rahim. Bayi baru lahir normal adalah bayi yang lahir dari kehamilan 37 – 42 minggu dengan berat badan lahir 2500 – 4000 gram.
.
Biasanya saat bayi baru lahir, perawat atau bidan membantu Ibu untuk melalui masa transisi untuk menjadi orang tua, yaitu melakukan pengakjian awal dan mengupayakan lingkungan sesuai dengan kebutuhan bayi baru lahir.
.
Perawatan bayi baru lahir merupakan asuhan yang diberikan pada bayi tersebut selama jam pertama setelah kelahiran (0 – 1 jam). Setelah bayi lahir, harus segera ada penanganan khusus untuk bayi nya.
.
Perubahan yang terjadi pada bayi baru lahir adalah perubahan pernafasan atau pada sistem pernafasan, perubahan metabolisme karbohidrat atau glukosa, perubahan suhu tubuh, perubahan pada sistem kardiovaskuler, perubahan sistem gastrointestinal (ginjal), perubahan berat badan, sistem skeletal dan sistem neoromuskular.
.
Penanganan bayi baru lahir adalah memberikan jalan nafas, penilaian bayi waktu lahir (assessmant at birth), memotong tali pusar, mempertahankan suhu tubuh bayi, memberikan vitamin K, memberikan obat salep atau tetes mata, identifikasi bayi dan pemantauan bayi baru lahir.
.
.
Semangat pagiii Sahabat RS Ananda Purwokerto…Doktere Inyong hadir kembali looh…kali ini dengan narasumber dr. Ike Aggraeni Fatmasari (Dokter Umum RS Ananda Purwokerto), tayang pada hari Minggu 16 Februari 2020 pukul 19.30 s.d 20.30 WIB, mengangkat tema “ Perawatan Bayi Baru Lahir ”.
Yuuk nonton di ig RS Ananda Purwokerto atau Channel Satelit TV…
 
Terima kasih ~salam sehat selalu…
 
#rsananda
#rsanandapurwokerto
#cintaitusederhana
#satelittv
#doktereinyong
#perawatanbayi
Share:

Leave comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.