Tipe Pasien yang Membutuhkan Layanan Home Care

Tipe Pasien yang Membutuhkan Layanan Home Care

Layanan kesehatan berupa home care atau perawatan di rumah sedang menjadi pilihan bagi banyak keluarga. Terutama bagi keluarga di kawasan perkotaan. Salah satu alasannya ialah layanan home care memberikan kemudahan bagi pasien mendapatkan perawatan tanpa perlu ke rumah sakit.

Layanan home care juga menjadi pilihan karena membantu meningkatkan kesehatan keluarga melalui perawatan yang intens dan nyaman. Seperti diketahui, tingkat kesembuhan pasien salah satunya dipengaruhi oleh kenyamanan pasien selama proses perawatan.

Untuk lebih mengenal layanan home care, berikut ini adalah tiga jenis pasien yang membutuhkan pelayanan home care;

Pasien Pasca Melahirkan

Perawatan pasca melahirkan merupakan hal penting bagi bunda yang baru melahirkan dan juga bayinya. Terutama bagi bunda yang melahirkan melalui proses operasi caesar. Ia sangat membutuhkan bantuan dalam penyembuhan luka operasi.

Selain itu, bunda membutuhkan bantuan perawatan bayi serta edukasi dalam merawat diri serta bayi. Terlebih bagi keluarga muda. Dengan menggunakan layanan home care, ayah dan bunda akan lebih mudah dalam melakukan perawatan terhadap buah hatinya.

Pasien Pascaoperasi

Perawatan pasca operasi sangat memerlukan pendampingan tenaga kesehatan yang profesional. Terutamanya, para pasien pengidap penyakit kronis, yang memang butuh perawatan intensif saat keluar dari rumah sakit.

Tenaga ahli home care berperan untuk membantu proses penyembuhan pasien dengan melakukan proses pengobatan di rumah. Pasien dapat lebih tenang dan nyaman, tanpa bolak-balik ke rumah sakit. Sebab, proses penyembuhan bisa dilaksanakan berada dekat dengan anggota keluarga.

Pasien Lanjut Usia

Pasien lansia membutuhkan bantuan dalam mengurus keperluan pribadinya, karena  memang memiliki keterbatasan dalan beraktifitas. Bahkan, tidak sedikit lansia yang semakin membutuhkan layanan home care karena penyakit tertentu yang diidapnya.

Layanan home care, khususnya perawatan bagi lansia dapat membantu pasien lansia dalam menjalani proses pengobatan untuk kesembuhan mereka, sambil menikmati perawatan di rumah.

Pasien Perawatan Luka

Pasien dengan luka berat seperti luka diabetes atau luka kanker harus mendapatkan pelayanan kesehatan secara intensif supaya mempercepat proses penyembuhan. Perawatan luka harus dilakukan oleh tenaga kesehatan yang ahli di bidangnya.

Sebab, jika luka berat tersebut ditangani dengan cara yang salah, justru akan memicu masalah kesehatan lainnya. Setidaknya, luka berat akan semakin menyebar dan parah.

Layanan home care dari Ananda Home Care merupakan cara mudah membantu anggota anggota keluarga Anda melalui pelayanan kesehatan yang profesional. Ananda Home Care merupakan jasa layanan kesehatan terbaru dari RS Ananda Purwokerto.

Layanan home care ini melayani pasien di wilayah Purwokerto dan sekitarnya. Ananda Home Care memberikan layanan seperti perawatan ibu dan anak, perawatan orang tua atau geriatrik, perawatan pascaoperasi, perawatan luka diabetes hingga fisioterapi.

Hubungi segera 081381345559 untuk mengatur jadwal kunjungan tenaga ahli home care dari Ananda Home Care. Tenaga ahli dari Ananda Home Care siap untuk membantu perawatan Anda ataupun anggota keluarga lainnya di rumah secara profesional.

Leave comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.