TALK SHOW KESEHATAN DOKTERE INYONG – RS ANANDA PURWOKERTO

TALK SHOW KESEHATAN DOKTERE INYONG – RS ANANDA PURWOKERTO

Virus corona atau 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) adalah virus yang menyerang sistem pernafasan, di mana virus ini dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan, pneumonia akut, hingga menyebabkan kematian. Virus ini pertama kali ditemukan di Wuhan, Cina pada akhir Desember 2019. Penularannya begitu cepat dan telah menyebar ke wilayah lain Cina serta beberapa negara.
.
.
Virus corona dapat menyebabkan infeksi pernafasan ringan dan pernafasan berat. Infeksi pernafasan ringan itu adalah flu, sedangkan pada infeksi pernafasan berat seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).
.
.
Gejala umum yang dapat menandakan seseorang terinfeksi virus corona yaitu demam, batuk dan sesak nafas. Gejala infeksi virus corona muncul dalam dua hari sampai dua minggu setelah paparan virus corona. Virus corona dapat menginfeksi siapa saja, tetapi lebih berisiko menyerang orang tua, orang yang sedang sakit atau memiliki kekebalan tubuh lemah.
Seseorang dapat terinfeksi coronavirus melalui berbagai cara, yaitu :
1. Tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk penderita virus corona.
2. Memegang mulut atau hidung tanpa cuci tangan terlebih dahulu, setelah menyentuh benda yang terkena air liur penderita.
3. Kontak jarak dekat dengan penderita, seperti bersentuhan atau berjabat tangan.
.
Semangat pagiii Sahabat RS Ananda Purwokerto…Doktere Inyong hadir kembali looh…kali ini dengan narasumber dr. Aditya Avisiena (Dokter Umum RS Ananda Purwokerto), tayang pada hari Minggu 09 Februari 2020 pukul 19.30 s.d 20.30 WIB, mengangkat tema “ Waspada Virus Corona ”.
Yuuk nonton di ig RS Ananda Purwokerto atau Channel Satelit TV…

Terima kasih ~salam sehat selalu…

#rsananda
#rsanandapurwokerto
#cintaitusederhana
#satelittv
#doktereinyong
#viruscorona

Share:

Leave comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.