TALK SHOW KESEHATAN DOKTERE INYONG – RS ANANDA PURWOKERTO

TALK SHOW KESEHATAN DOKTERE INYONG – RS ANANDA PURWOKERTO

Baby blues syndrome merupakan perasaan yang sangat sedih pada Ibu di hari – hari setelah bayi lahir itu sangatlah normal. Kurang lebih 50% s.d 80% Ibu mengalami baby blues. Memiliki bayi adalah perasaan indah, tetapi banyak Ibu yang tidak merasakan hal ini pada saat awal kelahiran si buah hati.
.
.
Baby blues dinamakan juga pospartum blues atau postpartum distress syndrome, ini merupakan perasaan emosional yang dirasakan Ibu setelah melahirkan. Apabila Ibu baru saja melahirkan namun mudah menangis, mudah tersinggung, dan sedikit tertekan, kemungkinan Ibu mengalami sindrom “ baby blues ”.
.
.
Gejala baby blues syndrome adalah Ibu mudah menangis tanpa alasan yang jelas, Ibu merasa mudah kesal, cepat merasa lelah, rasa percaya diri bisa hilang, mudah tersinggung, sulit istirahat sehingga Ibu akan enggan untuk memperhatikan bayi nya. Baby blues bertahan beberapa waktu selama 1 atau 2 minggu setelah Ibu melahirkan, saat terburuk adalah 3 atau 4 hari.
.
Penyebab utama Ibu yang mengalami baby blues adalah sebagai faktor kelelahan mengasuh bayi baru lahir, sakit pada payudara dan demam, kesulitan Ibu dalam beradaptasi, hormon Ibu menurun, serta perubahan fisik tubuh.
.
Cara mengatasi baby blues syndrome adalah dengan meluangkan waktu untuk istirahat dan santai. Hal ini mungkin tidak mudah bagi Ibu, tetapi Ibu perlu untuk tidur siang karena ini bisa sedikit membantu menenangkan perasaan Ibu.
.
Semangat pagiii Sahabat RS Ananda Purwokerto…Doktere Inyong hadir kembali looh…kali ini dengan narasumber dr. Ike Anggraeni Fatmasari (Dokter Umum RS Ananda Purwokerto), tayang pada hari Minggu 22 Desember 2019 pukul 19.30 s.d 20.30 WIB, mengangkat tema “ Baby Blues Sindrome ”.

Yuuk nonton di ig RS Ananda Purwokerto atau Channel Satelit TV…

Terima kasih ~salam sehat selalu…

#rsananda
#rsanandapurwokerto
#cintaitusederhana
#satelittv
#doktereinyong
#babybluessyndrome

Share:

Leave comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.