SEHAT in LIVE – RS ANANDA PURWOKERTO

SEHAT in LIVE – RS ANANDA PURWOKERTO

Imunisasi merupakan upaya memperoleh kekebalan tubuh secara buatan melalui pemberian kuman hidup yang dilemahkan atau bagian tubuh dari kuman untuk membentuk antibodi.
.
World Health Organization (WHO) mendefinisikan imunisasi sebagai proses dimana seseorang menjadi kebal atau resisten terhadap penyakit menular. Imunisasi menjadi penting bagi semua orang terutama untuk anak. Oleh karena itu, setiap orang tua wajib memberikan vaksin imunisasi, sebab hal ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 42 tahun 2013.
.
Imunisasi melalui pemberian vaksin akan membantu sistem imun anak memproduksi antibodi khusus untuk melawan beragam penyakit infeksi berbahaya yang mengancam anak-anak, seperti hepatitis B, difteri dan polio.
.
Namun bagaimana niih imunisasi dimasa Covid-19??? ~Bunda tidak perlu khawatir yaa, walaupun ada wabah Covid-19…Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menginstruksikan agar pelayanan imunisasi untuk anak tetap berjalan sesuai jadwal.
.
Tips mencegah penularan Covid-19 saat imunisasi buat Bunda dan si Kecil, yaitu :
๐Ÿƒ Buat janji kedatangan dengan Dokter, sebelum berangkat imunisasi ke Puskesmas / Posyandu / Rumah Sakit.
๐Ÿƒ Bawa hand sanitizer.
๐Ÿƒ Pakai masker.
๐Ÿƒ Selalu terapkan physical distancing.
๐Ÿƒ Setelah imunisasi selesai, maka segera pulang ke rumah, cuci tangan pakai sabun, mandi dan ganti pakaian.
.
Semangat pagiii Sahabat Ananda…masih tetap semangat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan di tengah pandemi covid-19 dong tentunya…tetap jaga kesehatan dan kebersihan yaa… Yuuk siapkan pertanyaanmu sekaligus bonus dapatkan jawaban dalam QnA bertajuk โ€œPerlukah Imunisasi buat si Kecil walau dimasa Covid-19โ€, bersama dr. Fuad Anharuddin (Dokter Umum RS Ananda Purwokerto), pada Senin (18 Mei 2020), pukul 09.00 WIB – selesai live di Instagramย @rs.ananda.
.
Terima kasih ~salam sehat selalu…

Rumah Sakit Ananda Purwokerto
Jl. Pemuda No. 30
Purwokerto 53132 – Jawa Tengah
www.rsananda.co.id
0281 – 636417 / 631435
Fax : 0281 – 640226
Email : info@rsananda.co.id

#rsanandapurwokerto
#cintaitusederhana
#savetenagamedis
#supporttenagamedis
#stayathome
#imunisasi

Share:

Leave comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.