Kelebihan dan Kekurangan Layanan Home Care bagi Keluarga

Kelebihan dan Kekurangan Layanan Home Care bagi Keluarga

Layanan home care ialah layanan perawatan yang diberikan kepada pasien yang membutuhkan perawatan berkelanjutan di rumah. Layanan home care hanya fokus kepada pasien saja. Di Indonesia, layanan ini sedang menjadi tren perawatan kesehatan keluarga.

Jika Anda belum terlalu mengenal layanan home care, berikut ini ulasan kelebihan dan kekurangan dari layanan homce care. Kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan layanan jasa homecare adalah

Jaminan Perawatan Pasien

Perawat home care juga memiliki standar keahlian keperawatan, sehingga proses perawatan pasien home care akan terjamin karena ditangani oleh ahlinya. Karena itu, tidak perlu khawatir dengan prosedur perawatan bagi keluarga di rumah.

Waktu Lebih Fleksibel

Layanan home care sangat cocok digunakan bagi keluarga yang memiliki banyak kesibukan. Anda tetap bisa bekerja atau aktivitas lainnya, sementara perawat home care mengunjungi rumah untuk merawat anggota keluarga yang sedang sakit secara maksimal..

Hemat Biaya Perawatan

Perawatan home care membuat biaya perawatan pasien menjadi lebih murah, dibanding perawatan di rumah sakit. Hal ini karena layanan home care hanya fokus pada jasa perawat dan perlengkapan yang dibutuhkan, tidak sampai biaya menginap di rumah sakit.

Perawatan Lebih Terkontrol

Dengan menggunakan layanan home care, Anda dan keluarga akan mendapatkan informasi dari perawat yang sudah berkompeten di bidangnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perawatan Dilakukan di Rumah

Perawat homecare datang ke rumah pasien sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama, sehingga pasien tidak harus bolak-balik rumah sakit. Hal ini akan membuat pasien lebih nyaman dalam masa penyembuhan dan perawatan.

Lalu, bagaimana dengan kekuarangan dalam menggunakan layanan home care? Berikut beberapa kekurangannya;

Penanganan Darurat Kurang Efektif

Layanan home care memang fokus pada perawatan non-kegawatdaruratan, sehingga memang kurang efektif dalam mengatasi kondisi di saat pasien dalam masa kritis. Terlebih lagi, jika perawat home care yang biasa merawat tidak memiliki jaringan yang baik dengan rumah sakit.

Tempat yang Jauh

Belum tentu tempat pasien di rawat, selalu dekat dengan penyedia layanan home care. Sehingga, tidak mudah mendapatkan perawatan di rumah yang terpercaya dan sigap dalam merawat pasien.

Kadang Tidak Cocok dengan Perawat

Tidak jarang terjadi pasien yang merasa tidak cocok dengan perawat home care yang datang ke rumahnya. Salah satu faktor penyebabnya karena setiap perawat memiliki karakter dan standar pekerjaan yang berbeda-beda.

Dari ulasan kelebihan dan kekurangan home care tersebut, Anda dan keluarga sudah bisa mempertimbangkan apakah akan melakukan pelayanan perawat home care atau tidak. Diskusikan dengan anggota keluarga bahkan juga pasien.

Jika sudah mantap untuk menggunakan layanan home care, Ananda Home Care bisa menjadi pilihan terbaik layanan home care di Purwokerto dan sekitarnya. Ananda Home Care merupakan layanan terbaru dari RS Ananda Purwokerto.

Perawat dan bidan Ananda Home Care memiliki standar kerja RS Ananda, sehingga prosedur perawatannya terjamin. Selain itu, Ananda Home Care terkoneksi langsung dengan layanan emergency di RS Ananda, jika ada kondisi darurat pasien.

Jenis layanan Ananda Home Care yakni perawatan ibu dan anak, perawatan geriatrik atau lansia, perawatan luka diabetes dan perawatan pascaoperasi. Hubungi 081381345599 untuk mengatur jadwal kunjungan perawat Ananda Home Care ke rumah.

Leave comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.