HARI KANKER SEDUNIA – RS ANANDA PURWOKERTO

HARI KANKER SEDUNIA – RS ANANDA PURWOKERTO

Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Oleh karena itu, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya, bahkan hingga ada yang bisa menyebabkan kematian.
.
Adapun gejala yang sering dialami penderita kanker adalah muncul benjolan, nyeri di salah satu bagian tubuh, pucat, lemas, cepat lelah, berat badan menurun, gangguan buang air kecil dan buang air besar, batuk kronis, memar dan mengalami pendarahan secara spontan, serta demam.
.
Jenis-jenis kanker yaitu kanker darah, kanker payudara, kanker hati, kanker kulit, kanker lambung, kanker lidah, kanker mulut, kanker otak, kanker serviks, kanker paru dan kanker tiroid.
.
Pengobatan kanker bisa dengan kemoterapi, operasi, radioterapi, tranplantasi sumsum tulang, imunoterapi dan terapi hormon.
.
Pencegahan kanker bisa dilakukan dengan CERDIK (Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stres).
.
RS Ananda Purwokerto mengucapkan Selamat Hari Kanker Sedunia…Terima kasih ~salam sehat selalu…

Share:

Leave comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.