Alasan Orang Tua Lanjut Usia Membutuhkan Home Care

Alasan Orang Tua Lanjut Usia Membutuhkan Home Care

Merawat orang tua yang sudah memasuki lanjut usia atau lansia di rumah merupakan salah satu bukti kasih sayang dan penghargaan anak terhadap orang tuanya. Namun, merawat orang tua di rumah tidaklah mudah di tengah kesibukan sehari-hari.

Apalagi, kondisi fisik orang tua yang mudah sakit atau malah sudah memiliki penyakit tertentu. Untuk itu, merawat orang tua di rumah membutuhkan waktu sekaligus pemahaman tentang kondisi kesehatan orang tua.

Bila ingin merawat dan menjaga orang tua di rumah dengan lebih baik, Anda bisa mencari bantuan kepada layanan home care. Layanan home care akan menghadirkan tenaga ahli kesehatan yang akan membantu merawat kesehatan orang tua yang sudah lanjut usia.

Jika Anda masih ragu dengan kebutuhan layanan home care, berikut ini beberapa alasan kenapa orang tua yang sudah lanjut usia membutuhkan layanan home care;

Lansia Butuh Perawatan yang Intens

Tidak sedikit orang tua yang membutuhkan layanan kesehatan secara intens. Terlebih bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan yang tidak terlalu baik. Perawatan kesehatan yang baik akan membantu orang tua untuk menjaga kondisi kesehatannya.

Dengan pendampingian tenaga perawat home care, menjaga kondisi kesehatan orang tua bisa dilakukan di rumah. Cara ini jauh lebih murah dibandingkan untuk bolak-balik melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit.

Perawat home care juga bisa dijadikan sarana untuk berkonsultasi. Dengan begitu, kondisi kesehatan orang tua di rumah akan lebih terjaga dengan baik.

Lansia Mudah Merasa Bosan

Perasaan umum yang dialami orang tua adalah kebosanan. Terlebik jika mereka sedang masuk masa perawatan. Untuk membantu orang tua yang Anda sayangi menghilangkan rasa bosan mereka, Anda dapat berkonsultasi dengan tenaga kesehatan home care.

Tenaga kesehatan home care bisa memberikan masukan kegiatan-kegiatan yang cocok dilakukan oleh orang tua di rumah. Bahkan, menghubungkan dengan beberapa komunitas yang bergerak di bidang kesehatan lansia.

Lansia Rawan Mengalami Depresi

Terus menurunnya kondisi fisik dan kesehatan orang tua, maka umumnya lansia merasa depresi. Kondisi ini terjadi karena mereka merasa kehilangan kemandirian dan harus mulai bergantung pada keluarga atau perawat.

Perasaan depresi ini harus bisa disalurkan melalui berbagai kegiatan positif. Jika Anda sibuk dengan pekerjaan di luar rumah, tenaga ahli home care bisa membantu mereka mengatasi depresi. Salah satunya dengan menjadi pendengar yang baik selama proses layanan.

Jika Anda mencari layanan home care untuk lansia di Purwokerto dan sekitarnya, Anda bisa menghubungi Ananda Home Care. Melalui layanan Ananda Home Care, Anda tak perlu lagi bingung mencari perawat yang bisa membantu merawat orang tua di rumah.

Perawatan home care dari Ananda Home Care merupakan jasa layanan kesehatan terbaru dari RS Ananda Purwokerto. Layanan Ananda Home Care mencakup perawatan orang tua atau geriatrik, perawatan pascaoperasi, perawatan ibu dan anak, perawatan luka diabetes hingga fisioterapi.

Hubungi segera 081381345559 untuk mengatur jadwal kunjungan tenaga ahli home care dari Ananda Home Care. Tenaga ahli dari Ananda Home Care siap untuk membantu perawatan orang tua di rumah secara profesional, sementara Anda tetap bisa menyelesaikan berbagai aktivitas.

Leave comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.